Super Murah! Datsun Luncurkan Mobil Seharga 50 Juta-an

Senin, 02 Mei 2016


Super Murah! Datsun Luncurkan Mobil Seharga 50 Juta-an - Small SUV Datsun Redi-GO sempat mencuri perhatian publik saat tampil di ajang Indonesia International Motor Show 2014 tahun lalu. Kini, Datsun dikabarkan sudah memasuki tahap akhir dari proses produksi massal Redi-GO dan tengah mempersiapkannya untuk segera bisa bersaing dengan produk lain di pasar otomotif.

Produsen otomotif asal Jepang ini telah mulai membuka pesanan. Mobil ini dibanderol dengan harga berkisar antara 2,5 lakh hingga 3,5 lakh atau setara dengan 49 juta rupiah hingga 69,2 juta rupiah. Murah kan?

Dilansir Kompas.com, meski baru dikirim ke tangan konsumen pada Juni 2016, beberapa dealer di Mumbai telah menerima banyak pesanan atas mobil yang satu ini. Selama empat hari, sudah ada 150 orang yang membeli mobil super murah ketiga bikinan Datsun tersebut.

Datsun Redi-Go Indonesia
Datsun Redi-Go Indonesia

Penasaran sama spesifikasi Datsun Redi-Go seharga 50 jutaan ini?

Redi-Go adalah mobil dengan konsep elegan yang pertama kali dipamerkan Datsun di ajang Delhi Auto Expo 2014. Mobil pertama dalam proyek aliansi Renault-Nissan tersebut memakai platform CMF-A atau serupa dengan Renault Kwid. Spesifikasinya juga cukup tangguh dengan adanya mesin bensin 0.8-liter, tiga silinder, bertenaga 54 tak dan torsi 74 Nm. Semuanya berpadu padan dengan transmisi manual 5-percepatan.

Pada bagian kabin, kamu akan dimanjakan dengan nuansa yang mirip dengan hatchback GO dan MPV GO+ yang ada di Indonesia. Belum banyak penjelasan Datsun tentang kabin, tetapi ruang penumpang diklaim menawarkan ruang kaki luas, jok belakang lega dan visibiltas terbaik di kelasnya.

Serupa dengan model Datsun lainnya, dashbord mobil ini menggunakan material plastik warna hitam, sedangkan di jok bahan fabric kombinasi dua warna, terdapat kemudi palang tiga dan power window depan. Berbeda dengan “saudara kandungnya”, Redi-Go tidak akan memiliki pilihan mesin bensin 1.0-liter, melainkan diesel 1.0-liter, tiga silinder. Konsumsi bahan bakar minyak diklaim mencapai 25,17 kpl.

Sayangnya saat ini masyarakat Indonesia tidak bisa terlalu berharap mobil tersebut akan dijual di Indonesia. Sebab, Redi-Go hanya dijual untuk pasar India. Untuk masyarakat Indonesia, Datsun kini sedang menyiapkan model ketiganya. Berapa harganya? Sabar dulu, Kita tunggu peluncurannya =)

Share on :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 Ayo Share!
Distributed By My Blogger Themes | Design By Herdiansyah Hamzah