Biasakan 6 Hal Ini, Sukses yang Akan Menghampirimu

Minggu, 01 Mei 2016


Biasakan 6 Hal Ini, Sukses yang Akan Menghampirimu

Biasakan 6 Hal Ini, Sukses yang Akan Menghampirimu - Kesuksesan sering berhubungan dengan kebiasaan, memang sih dalam kesuksesan berhubungan dengan keberuntungan namun, orang beruntung pun jika tidak terbiasa sukses akan mudah kembali kepada kondisi awalnya, berbeda orang yang terbiasa sukses, saat ia terjatuh, maka dengan mudah ia akan sukses lagi, seperti perkataan sebagian orang “orang yang punya potongan sukses akan sulit jadi orang gagal, begitu juga sebaliknya".

Karena ternyata semua orang sukses memiliki kebiasaan yang hampir sama, dan kebiasaan ini ternyata jarang sekali dilakukan oleh kebanyakan orang, oleh karena itu jumlah orang sukses lebih sedikit dibanding dengan jumlah orang-orang biasa. Kira-kira apa saja kebiasaan-kebiasaan itu?

- Biasakan 6 Hal Ini, Sukses yang Akan Menghampirimu -

1. Bangun lebih awal, agar kita bisa melakukan aktivitas, lebih siap dan punya waktu lebih banyak.

Biasakan 6 Hal Ini, Sukses yang Akan Menghampirimu

Setiap orang sukses pasti akan bangun lebih awal, di saat yang lain masih tidur, dia mampu melakukan hal-hal yang produktif, dia punya waktu lebih banyak disbanding kebanyakan orang. Ia lebih siap didalam melakukan aktivitasnya, dan dapat berfikir lebih jernih di dalam setiap kerjanya, karena orang yang bangun pagi, ia bisa melakukan persiapan untuk aktivitas seharian. 

2. Menjalin hubungan baik dengan banyak orang baik, karena silaturahmi adalah tali rezeki

Biasakan 6 Hal Ini, Sukses yang Akan Menghampirimu

Semuanya tau jika kita adalah makhluk sosial, dan segala hidup kita akan dikelilingi oleh orang-orang, keluarga, saudara, teman, rekan dll. Semua rizqi dan uang itu bersumber dari hubungan ini, jika hubungan baik, maka kondisi keuangan kita akan baik, karena pergerakan kebahagiaan dan uang itu bersumber dari hubungan, baik hubungan kekeluargaan, rekan maupun dengan konsumen, jika hubungan kita tidak amanah, maka sumber kehidupan kita juga tidak amanah.

3. Menjaga kondisi tubuh tetap fit

Biasakan 6 Hal Ini, Sukses yang Akan Menghampirimu

Orang yang sehat bisa melakukan lebih banyak hal dari pada orang sakit, ia bisa lebih produktif dari orang yang sakit, memiliki stamina yang lebih kuat, ia akan menjaga kebugarannya, dengan berolahraga setap hari, dan memakan makanan yang sehat.

Jauh dari hal-hal akan merusak tubuhnya seperti narkoba, makanan instan, tidur pagi, dll.Ia akan melakukan aktivitasnya dengan penuh semangat, karena ia selalu menjaga tubuhnya agar bisa mempertaruhkan masa depannya, ia akan megerahkan kemampuan terbaiknya, hingga akhir hayatnya.

4. Bercita-cita tinggi, karena cita-cita rendah adalah awal dari kegagalan.

Biasakan 6 Hal Ini, Sukses yang Akan Menghampirimu

Orang yang takut bermimpi besar akan sulit diproyeksikan bisa menjadi besar, karena jika ia tidak memiliki mental orang besar, mustahil ia bisa hidup dengan kebesarannya, ia akan lari, ketakutan dengan hal besar yang ada di depannya, oleh kerena itu, cita-cita yang tinggi akan membentuk mental yang tinggi pula, sehingga saat hal itu terjadi ia sudah tidak takut lagi karena hal itulah yang diharapkan, ia akan selalu berusaha mendapatkan cita-citanya.

5. Fokus

Biasakan 6 Hal Ini, Sukses yang Akan Menghampirimu

Kita semua memilki waktu 24 jam dalam sehari, dan kita yakin bahwa semakin hebat seseorang disebabkan oleh semakin seringnya ia berlatih, jadi orang yang fokus pada satu hal hingga mahir itu lebih baik dari pada orang yang bisa banyak hal, namun hanya bisa saja, tidak mahir.

Lionel Messi, meskipun tidak dapat memasak dan menjahit dan banyak hal yang tidak ia bisa, namun kemahirannya dalam sepekbola saja bisa menjadikannya orang paling terkenal, tentu saja ia lebih meluangkan waktunya kepada sepakbola lebih banyak dari pada hal lain. Inilah yang disebut fokus, banyak sekali orang yang tidak bisa hidup fokus karena cita-cita mereka yang tidak jelas.

6. Berfikir positif

Biasakan 6 Hal Ini, Sukses yang Akan Menghampirimu

Orang yang sukses akan memilki cara pandang yang berbeda dengan orang kebanyakan, di kala semua orang mengatakan itu adalah musibah, ia akan mengatakan ini adalah ujian, di kala yang lain mengatakan itu adalah beban, ia akan mengatakan ini adalah tantangan, di saat yang lain menyalahkan orang lain, ia akan mengatakan ini tanggungjawab saya, di kala yang lain tertimpa masalah, ia akan mengatakan semuanya akan memiliki hikmah.

Begitulah orang sukses, ia akan mengambil segala hal positif apapun yang ditemuinya, ia lebih bijaksana dan lebih tenang. Selalu bersyukur dengan apa yang ia punya dan selalu belajar dari kesalahan-kesalahan mereka, walau pun mereka lebih suka menyebut pengalaman dari pada kesalahan, karena dikatakan salah jika kita mengulang-ulang hal yang sama dengan mengharap hasil yang berbeda. 

Biasakan 6 Hal Ini, Sukses yang Akan Menghampirimu
Hipwee.com

Share on :

1 komentar:

 
Copyright © 2015 Ayo Share!
Distributed By My Blogger Themes | Design By Herdiansyah Hamzah