Mendapat Kedamaian, Mantan Miss Universe Cantik Ini Masuk Islam

Selasa, 05 April 2016


Mendapat Kedamaian, Mantan Miss Universe Cantik Ini Masuk Islam – Sebuah Jurnal Arab bernama Al Quds Al-Arabi di London memberitakan bahwa seorang super model dan aktris film internasional terkenal, Marketa Korinkova, telah mengejutkan fansnya dengan mengumumkan pertaubatannya dan memeluk agama Islam kemudian mengubah namanya menjadi Maryam.

Mantan Ratu Kecantikan dari Republik Demokratik Cekoslowakia atau Ceko tersebut dikabarkan telah menjadi muallaf di Dubai saat ia mengadakan press release pada pihak media dan khalayak ramai yang hadir.

Mendapat Kedamaian, Mantan Miss Universe Cantik Ini Masuk Islam
Mendapat Kedamaian, Mantan Miss Universe Cantik Ini Masuk Islam - Marketa Korinkova

Ia menyatakan setelah memeluk islam, beban hidupnya semakin berkurang dan ia merasa hatinya semakin lapang. Salah satu pemicu ia masuk Islam adalah setelah mengetahui perlakuan istimewa Islam pada kaum wanita. Tiga tahun terakhir dirinya mengamati perbedaan kontras dengan dunia Barat yang mengeksploitasi perempuan atas nama kebebasan.

Usai mengucap syahadat, Marketa akan menjalani hidupnya di Dubai, Uni Emirat Arab yang merupakan tanah kelahirannya. Keinginan menjadi mualaf sebetulnya sudah muncul sejak tiga tahun silam. Namun baru beberapa bulan lalu, Marketa di Dubai mengumumkan keyakinan barunya menjadi seorang muslimah.

Marketa selama ini dikenal sebagai desainer, supermodel, dan aktris. Keputusannya memeluk Islam disebut membuat sejumlah penggemarnya terkejut. Namanya semakin melejit saat mengikuti ajang kecantikan Miss Universe di Italia. Banyak perusahaan multinasional yang menggunakan jasanya untuk mempromosikan produknya.
Tak butuh lama, Marketa pun menjadi tersohor. Setelah menjadi supermodel, Marketa mendapat kesempatan berkarir di pusat dunia hiburan, Hollywood.

Marketa tak hanya mengandalkan kecantikan. Dia adalah pemegang gelar S2 bidang Bahasa Inggris dari University Charles di Praha. Berbekal ilmu yang dimiliki, Marketa disebut pernah bekerja di BBC. Sejak itu ia menjadi supermodel. Raksasa per-film-an Hollywood juga menawarinya untuk tampil di berbagai film. Ia bahkan memainkan peran kunci dalam film ME90LOVE. Dia juga mendapat jabatan sebagai Direktur FAMU Praha Film Academy.

Ia juga dikenal sebagai seorang desainer internasional terkenal saat ia mendirikan sebuah perusahaan periklanan di Praha sebelum perusahaan dari Dubai, Ali dan Sons Group of Companies, menunjuknya sebagai Sales Manager.

Seperti diketahui, artis cantik ini mempunyai gelar master dalam Sastra Inggris dari Universitas Charles Praha. Kemudian dia mendapat gelar MA-nya di Jurusan Designing Production Film Nasional dan TV Sekolah di Royal College of Arts, London. Ia juga pernah bekerja untuk BBC setelah menyelesaikan studinya.

Setelah mendapatkan posisi Miss World, di puncak kesuksesannya ia malah merasa tekanan mental yang luar biasa. Dia berusaha sekuat tenaga untuk menyingkirkan kegelisahan mentalnya. Ia terpaksa minum anggur, ke diskotik, berjudi, namun jiwanya tidak bisa tenang.

Atas saran dari salah satu temannya, ia mulai mempelajari berbagai agama semenjak tiga tahun yang lalu. Sebagai seorang penganut agama Kristen sejak lahir, ia tidak menemukan pelipur lara dalam kekristenannya. Saat kecewa dengan kehidupan Kristen, ia mulai mempelajari Islam. Matanya kemudian mulai terbuka.

Dia mengakui bahwa butuh waktu yang lama untuk menghilangkan beban di hatinya. Ajaibnya, ketika ia membacakan kalimat Syahadat, kegelisahannya tiba-tiba hilang.

Mendapat Kedamaian, Mantan Miss Universe Cantik Ini Masuk Islam

Dia telah menanggalkan pakaian Baratnya dan mulai mengenakan jilbab. Ketika ia memposting foto-fotonya mengenakan jilbab, jutaan penggemarnya kaget. Awalnya mereka menyangka foto-foto tersebut merupakan bagian shooting fashion show-nya di Arab. Namun ketika ia mengumumkan bahwa ia telah memeluk Islam dan mengganti namanya, semua penggemarnya benar-benar terkejut. 

Masha Allah..

Share on :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 Ayo Share!
Distributed By My Blogger Themes | Design By Herdiansyah Hamzah