Fakta Menarik Pemakaian Gadget Di Kalangan Remaja Indonesia

Jumat, 01 April 2016


Fakta Menarik Pemakaian Gadget Di Kalangan Remaja Indonesia - Berbeda dengan zaman anak tahun 90-an sampai awal tahun 2000-an, mereka belum mengenal yang namanya gadget, jaman-jaman dimana banyak anak bermain di lapangan, di depan rumah, dan masih bisa menikmati eratnya komunikasi antar sesama secara langsung. 

Fakta Menarik Pemakaian Gadget Di Kalangan Remaja Indonesia

Namun, di zaman serba teknologi saat ini, tak mengejutkan jika anak-anak dan remaja dari rentang umur 5 hingga 17 tahun sudah akrab dengan penggunaan gadget tiap harinya.

Bahkan tak jarang, para orang tua sudah memberikan gadget berupa smartphone mahal kepada anaknya sebagai barang pribadi. Meski banyak memberikan manfaat, namun tak jarang smartphone juga bisa memberikan efek buruk ke pengguna anak-anak atau remaja terkait luasnya informasi yang akan didapat mereka terlebih jika pengawasan dari orang tua berjalan tak efektif.

Menanggapi banyaknya fenomena penggunaan smartphone pada anak-anak dan remaja, sebuah perusahaan asal India akhirnya melakukan penelitian dengan melibatkan 7 ribu smartphone yang digunakan oleh anak-anak hingga remaja usia 5 hingga 17 tahun, seperti dilansir FoneArena

Hasil penelitian dari perusahaan yang menyediakan layanan pengawasan pada gadget anak-anak di India ini ternyata menghasilkan beberapa fakta menarik. Penasaran? Berikut Fakta Menarik Pemakaian Gadget Di Kalangan Remaja Indonesia :
  • Waktu menelepon dengan gadget berada di puncak saat pukul 7 hingga 8 malam
  • Waktu puncak pemakaian aplikasi berada di pukul 5 sore hingga 8 malam.
  • Rata-rata ada 5 foto baru yang diambil dengan kamera smartphone tiap harinya
  • Jumlah video yang diambil tiap harinya, rata-rata mencapai angka 1,5.
  • Tiap hari, para remaja rata-rata menghabiskan 1 menit 40 detik untuk browsing lewat smartphone.
  • Waktu penggunaan aplikasi chatting dan sosial media seperti Facebook, WhatsApp, Twitter, dan Youtube mencapai 3,4 menit tiap harinya.
  • Situs yang paling dibuka lewat smartphone adalah Facebook.com, Google.co.in, Flipkart.com, Cricinfo.com
  • Aplikasi smartphone yang paling sering diunduh adalah Whatsapp, Youtube, Facebook, Snapchat, NDTV, FIfa 15, Candy crush, Learn to draw Lego Ninjago, dan GTA

Share on :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 Ayo Share!
Distributed By My Blogger Themes | Design By Herdiansyah Hamzah