Butuh Semangat Memantaskan Diri? Baca Kisah Hidup Cewek Berhijab Ini!

Sabtu, 30 April 2016


Butuh Semangat Memantaskan Diri? Baca Kisah Hidup Cewek Berhijab Ini!

Butuh Semangat Memantaskan Diri? Baca Kisah Hidup Cewek Berhijab Ini! - Semangat memantaskan diri sekarang sudah sangat lazim kita dengar sehari-hari. Yeah, harus diakui pola pikir kita sudah bergeser dari sekadar mencari ke memperbaiki diri baru berharap menemukan orang yang bisa mendampingi.

Buatmu yang masih butuh semangat untuk memantaskan diri, kisah cewek berhijab ini bisa jadi inspirasi. Kalau mereka bisa, kamu juga mampu melakukan hal yang sama!

Merasa jenuh selamanya jadi karyawan, Diajeng Lestari memutuskan merintis HIJUP dengan sebuah impian besar.

Merasa lelah cuma jadi karyawan, Diajeng Lestari, wanita lulusan FISIP UI memutuskan untuk membuka usaha yang menjawab problem wanita berhijab di Indonesia. Diajeng Lestari merasa bahwa wanita berhijab di Indonesia masih belum bisa benar-benar memaksimalkan potensi yang dimilikinya.

Butuh Semangat Memantaskan Diri? Baca Kisah Hidup Cewek Berhijab Ini!

Sederhana saja alasannya. Bahkan dalam soal penampilan, wanita berhijab belum punya tempat untuk belanja yang nyaman, praktis, dan menambah kepercayaan diri mereka. Berangkat dari hal ini Diajeng akhirnya memutuskan merintis HIJUP yang sekarang sukses menjadi fashion Muslim e-commerce nomor 1 di Indonesia.

“Saat pertama kali memulai HIJUP, semua aku kerjakan sendiri. Mulai dari foto, cari gantungan baju, sampai jadi modelnya. Meyakinkan tenant untuk bergabung di HIJUP juga tidak mudah. Tapi dengan pengalaman ini aku malah semakin semangat mengembangkan HIJUP. Aku yakin fashion Muslim bisa jadi kekuatan Indonesia untuk mengembangkan perekonomian.”

Semangat Diajeng Lestari mengembangkan fashion Muslim Indonesia lewat HIJUP tidak pernah main-main. Konsistensi HIJUP dalam mendukung perkembangan fashion Muslim di Indonesia ditunjukkan lewat bagaimana HIJUP memberikan ruang bagi desainer-desainer lokal untuk memasarkan karya mereka.

Lewat tangan Diajeng Lestari, HIJUP mulai didengar gaungnya di Indonesia Fashion Week dan Jakarta Fashion Week. Pagelaran fashion paling bonafit di Indonesia yang sebelumnya tidak pernah dilirik oleh desainer fashion hijab justru didobrak oleh Diajeng Lestari. Bahkan Diajeng Lestari berhasil membawa koleksi HIJUP ke Indonesia Fashion Showcase di London Fashion Week pada awal tahun 2016 ini.

Butuh Semangat Memantaskan Diri? Baca Kisah Hidup Cewek Berhijab Ini!

Lebih jauh, Diajeng Lestari bersama Presiden Joko Widodo dan Badan Ekonomi Kreatif Indonesia baru saja melakukan kunjungan kenegaraan ke Inggris pada tanggal 19-20 April 2016. Salah satu fokus kerjasama yang akan dilakukan oleh kedua negara adalah kerjasama di bidang ekonomi kreatif.

Dari cerita cewek berhijab diatas ini kita bisa berkaca kalau konsistensi dan semangat adalah yang utama dalam usaha memperbaiki diri. Kalau udah begini, mana kisah yang paling menginspirasimu? Maukah kamu segera mengikuti jejak mereka demi meng-upgrade dirimu?

Share on :

1 komentar:

 
Copyright © 2015 Ayo Share!
Distributed By My Blogger Themes | Design By Herdiansyah Hamzah