Tips Rahasia Membuat Koneksi Internet Hp Android Lebih Cepat

Kamis, 31 Maret 2016


Tips Rahasia Membuat Koneksi Internet Hp Android Lebih Cepat - HP dan smartphone kamu lemot? Kamu datang ke tempat yang tepat! Kali ini kami akan membahas tentang Tips Rahasia Membuat Koneksi Internet Hp Android Lebih Cepat yang bisa kamu lakukan agar hp atau smartphone mu tidak lemot dan lelet lagi dalam berselancar di dunia internet.

Sebagian mungkin tidak sadar bahwa semua kecanggihan perangkat gadget Hp Android terbaru yang ada di genggaman kita terkadang hanyalah berupa "bangkai" ketika tidak ada koneksi internet. Berbagai fitur pesan instan, social media, web, email, dan lain sebagainya tidak akan bisa digunakan secara maksimal ketika tidak adanya koneksi internet ataupun jaringan internetnya lemot. Oleh karenanya, koneksi internet yang lebih kencang pastinya akan menjadi dambaan setiap pengguna Hp Android saat ini. Lalu adakah Tips Rahasia Membuat Koneksi Internet Hp Android Lebih Cepat?

Tips Rahasia Membuat Koneksi Internet Hp Android Lebih Cepat
Tips Rahasia Membuat Koneksi Internet Hp Android Lebih Cepat

Untuk membuat koneksi internet lebih kencang pada Hp Android sebenarnya tidak begitu sulit. Tidak perlu software khusus ataupun penambahan antena yang tidak perlu dan merepotkan. Yang dilakukan adalah cukup dengan melakukan setting atau pengaturan jaringan data yang tepat pada perangkat gadget Hp Android kita. Dan dalam hal ini, pengaturan jaringan akan dibagi dua berdasarkan sistem operasi android yang diusung opeh perangkat tersebut.

PENGATURAN KONEKSI INTERNET UNTUK OS GINGERBREAD KEATAS ( Jelly Bean, Ice Cream Sandwich, atau KitKat, dll )

Untuk pengguna smartphone Android dengan OS di atas GingerBread, baik Ice Cream Sandwitch, Jelly Bean, ataupun KitKat, maka Anda cukup mengatur settingan jaringan Hp Android Anda di menu mobile network. Pengguna Hp Android dapat mengatur jaringan dengan memilih mode "WCDMA only" dibanding menu Auto mode (default) ataupun "GSM only". Hal ini sudah dibuktikan sendiri oleh penulis, dan ternyata memang jauh lebih kencang dibandingkan dengan pengaturan default.

PENGATURAN KONEKSI INTERNET UNTUK OS GINGERBREAD KEBAWAH

Bagi Anda pengguna Hp Android yang masih menggunakan OS Android GingerBread ke bawah, jika Anda tidak menemukan menu mobile network, maka Anda bisa mengatur jaringan yang menjadi opsi utama untuk digunakan di perangkat smartphone dengan kode tertentu, seperti di smartphone Samsung dengan kode *#*#2263#*#*. Dengan cara ini, maka Hp Android akan terus memilih jaringan 3WCDMA atau 3G untuk dijadikan opsi utama. Hal ini membuat koneksi internet akan otomatis lebih cepat dan stabil.

Namun patut diketahui jika menggunakan opsi "WCDMA only" ini akan mengorbankan kekuatan sinyal, sehingga kemungkinan kekuatan sinyal yang diterima tidak akan begitu maksimal, karena smartphone diprogram untuk mengutamakan mengambil jaringan 3G di udara. Sedangkan WCDMA sudah bisa dikatakan sebagai jaringan 3,5G yang notabene lebih kencang.

Demikianlah pembahasan kami tentang Tips Rahasia Membuat Koneksi Internet Hp Android Lebih Cepat. Semoga artikel ini bisa berguna bagi semua pengguna gadget sekalian =)

Share artikel ini jika membantu =)

Share on :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 Ayo Share!
Distributed By My Blogger Themes | Design By Herdiansyah Hamzah