Penjelasan Ilmiah Kenapa Terkena Liur Anjing Harus Dibasuh Dengan Tanah

Kamis, 24 Maret 2016


Penjelasan Ilmiah Kenapa Terkena Liur Anjing Harus Dibasuh Dengan Tanah

Anjing merupakan peliharaan yang lucu, setia, dan mudah dilatih, lalu apa alasan ilmiah kenapa terkena liur anjing harus dibasuh dengan tanah? Apa sebenarnya hubungan antara tanah dan liur anjing? Di sini kami akan membahasnya.


Ada Apa Dengan Liur Anjing?
Ketika sedang bermain, adalah hal yang wajar jika anjing menjilati bagian tubuh tuannya sebagai sinyal bahwa Ia senang bermain bersama tuannya. Namun, perlu diketahui bahwa adalah kebiasaan yang salah membiarkan anjing Anda menjilati Anda. Karena menurut penelitian yang telah dilakukan, ditemukan adanya telur-telur dari mikroba yang bersifat parasit yang terdapat di setiap cairan tubuh anjing, air liurnya, atau urinnnya. Ketika anjing mulai menjilati tuannya, telur mikroba tersebut akan pindah ke kulit manusia dan aktif. Ketika telur-telur mikroba tersebut menetas, mereka akan masuk ke dalam tubuh manusia dan hidup sebagai parasit di dalamnya. Secara spesifik mereka akan hidup di organ-organ tubuh manusia seperti paru-paru, hati, dan usus.

Penjelasan Ilmiah Kenapa Terkena Liur Anjing Harus Dibasuh Dengan Tanah

Parasit tersebut tumbuh dan berkembang secara aktif dengan menciptakan membran yang berisi cairan. Dari penelitian yang dilakukan oleh Dr. Ian Royt, diketahui adanya 180 telur mikroba parasit tersebut pada 1 gram bulu anjing, dan 71 di antaranya masih aktif berkembang dan tumbuh. Telur tersebut mampu menetas di kulit manusia dan masuk kedalam tubuh manusia. Pada data statistik di Amerika, sekitar 10.000 manusia terjangkit parasit ini dan kebanyakan merupakan anak-anak. Selanjutnya, akan dibahas tentang alasan ilmiah kenapa terkena liur anjing harus dibasuh dengan tanah.

Mengapa Tanah?
Mengapa harus menggunakan tanah? Bukankah tanah juga mengandung bakteri dan kuman?. Berdasarkan ilmu kedokteran modern, diketahui bahwa tanah mengandung dua unsur yang bernama tetracycle dan tetarolite yang biasanya digunakan sebagai obat untuk membunuh kuman-kuman tertentu, termasuk yang terdapat pada air liur anjing. Menurut hipotesis yang diajukan para dokter, bahwasanya kemampuan tanah dalam mematikan virus dan mikroa yang terdapat pada liur anjing lebih besar dikarenakan adanya perbedaan tekanan pada wilayah air liur anjing dan tanah. Selain itu, liur anjing juga mengandung virus tocks characins, yang dipercaya mampu mengakibatkan kerusakan pada mata hingga kebutaan.

Beberapa penelitian dilakukan pada tanah kuburan orang yang semasa hidupnya mengidap penyakit keras untuk mengetahui apakah bekas bakteri dan penyakit tersebut terkandung dalam tanah kuburan itu, tapi ternyata tidak ditemukan adanya bibit penyakit pada tanah kuburan tersebut. Hal ini membuktikan bahwa adanya kandungan unsur-unsur dan molekul di dalam tanah yang jika menyatu dengan bibit penyakit dan bakteri dapat mensterilisasi bibit penyakit tersebut.

Cara untuk membersihkan tangan menggunakan tanah setelah dijilat anjing adalah dengan mengambil tanah secukupnya lalu dibasahi dengan air. Lakukan sebagaimana mencuci tangan dengan sabun.

Sebuah eksperimen dilakukan ketika Ir. Soekarno masih menjabat sebagai presiden Republik Indonesia untuk membuktikan perbandingan tingkat kebersihan mencuci tangan menggunakan sabun setelah terkena liur anjing dan dengan menggunakan tanah. Karena pada saat itu Ir. Soekarno menyatakan bahwa di jaman sekarang tidak lagi perlu membasuh bekas jilatan anjing dengan menggunakan tanah apalagi sampai 7 kali banyaknya, dengan menggunakan sabun saja sudah cukup. Namun, para ulama meminta Ir. Soekarno untuk melakukan sebuah eksperiman untuk membuktikan apakah benar pernyataannya tersebut. Eksperimen menggunakan sebuah benda yang telah terkena liur anjing. Benda yang satu di basuh menggunakan sabun dan yang satunya lagi dibasuh dengan menggunakan tanah. Setelah selesai, kedua benda di amati menggunakan mikroskop dan pada benda yang hanya dibasuh dengan menggunakan sabun terbukti masih mengandung bakteri-bakteri bekas liur anjing, sedangkan benda yang dibasuh dengan tanah terbukti bersih dari kuman dan bakteri.

Itulah penjelasan mengenai kenapa terkena liur anjing harus dibasuh dengan tanah.
Tag : Dunia Muslim, Info Misteri, Misteri Dunia
Penjelasan Ilmiah Kenapa Terkena Liur Anjing Harus Dibasuh Dengan Tanah

sumber : http://www.kumpulanmisteri.com/

Share on :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 Ayo Share!
Distributed By My Blogger Themes | Design By Herdiansyah Hamzah