HEBOH! Jokowi ‘Tampar’ SBY Yang Lagi Tour de Java Demokrat!

Jumat, 25 Maret 2016


Jokowi ‘Tampar’ SBY Yang Lagi Tour de Java Demokrat!


Partai Demokrat yang ingin kembali maju pada Pilpres 2019 mendatang seakan mendapatkan tamparan keras dari Presiden Jokowi. Bagaimana tidak, saat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) selaku Ketua Umum Partai Demokrat melakukan safari politik bertajuk “SBY Tour de Java” keliling Pulau Jawa, Presiden Jokowi malah geleng geleng kepala saat melakukan sidak ke Hambalang.

“SBY Tour De Java” ini akan berlangsung selama 13 hari. SBY tidak sendiri melainkan didampingi para fungsionaris DPP Partai Demokrat untuk bertemu kader dan masyarakat di sejumlah wilayah Pulau Jawa.

-SBY “Tour de Java”, Jokowi Sidak Hambalang-

Sekjen Partai Demokrat, Hinca Pandjaitan mengatakan kalau kegiatan ini dalam rangka menyambut Pilkada serentak kloter kedua dan mempersiapkan Ibu Ani Yudhoyono dalam Pilpres 2019 mendatang.

Perjalanan rombongan ini sendiri berangkat dari kediaman SBY di Cikeas dengan pemberhentian pertama di Bekasi, Jawa Barat. Selanjutya akan berkeliling Pulau Jawa dan dilanjutkan dengan “Tour de Sumatera”, “Tour de Kalimantan” dan seterusnya,

Perjalanan ini sendiri dalam rangka menampung saran dan aspirasi dari masyarakat mengenai pemerintahan sekarang ini, sekaligus mulai memperkenalkan Ani Yudhoyono sebagai Capres 2019 mendatang. Dengan begini SBY dapat mengetahui jelas apa saja yang dibutuhkan rakyat.

Namun, sementara SBY berkeliling Pulau Jawa dengan Tour de Java nya, Presiden Jokowi mendadak mendatangi Hambalang.

Dengan mengenakan kemeja putihnya, Jokowi melihat langsung Proyek Hambalang yang menelan biaya Milyaran Rupiah namun pembangunannya baru berjalan sekitar 30% saja. Dalam sidaknya ini Jokowi ditemani oleh Menpora Imam Nahrawi, Menteri PU Basuki Hadimuljono, dan Jubir Presiden Johan Budi.

Kondisi Hambalang mengenaskan

Jokowi ‘Tampar’ SBY Yang Lagi Tour de Java Demokrat!

Jokowi ‘Tampar’ SBY Yang Lagi Tour de Java Demokrat!

Kondisi bangunan yang ada di tempat ini terbilang cukup mengenaskan, baja-baja pondasi gedung yang teronggok di beberapa lantai, kayu kayu yang sudah lapuk dan rumput ilalang liar ada dimana mana. Bahkan ilalang liar di tempat ini sudah mencapai tinggi 2-3 meter dan mengelilingi hampir semua kawasan ini.

Tak sampai situ, Jokowi penasaran untuk meninjau satu lagi gedung yang sedikit lebih progresif pembangunannya. Di gedung ini ada perabotan seperti AC, kasur, lemari untuk mengisi gedung jika sudah dibangun. Namun sejak dua tahun lalu barang-barang itu dibiarkan ditumpuk di kamar-kamar gedung itu. Beberapa kondisinya sudah rusak seperti AC, meski masih terbungkus.

Sepertinya SBY yang sedang melakukan Tour de Java harus melihat lagi mengenai proyek prestiusnya yang sudah menelan biaya hingga Milyaran Rupiah ini.

Lalu apa respons awal Jokowi setelah meninjau proyek Hambalang? Jokowi geleng-geleng. Saat ditanya lagi apa maksudnya, Jokowi kembali hanya geleng-geleng.

Kemudian Plak!!

Jokowi sepertinya sedang ‘menampar’ SBY. Lihatlah Hambalang, maha karyamu ini!!

Share on :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 Ayo Share!
Distributed By My Blogger Themes | Design By Herdiansyah Hamzah