Curahan Hati Sopir Taksi yang Demo: Kami Ingin Disamakan!

Selasa, 22 Maret 2016


Curahan Hati Sopir Taksi yang Demo: Kami Ingin Disamakan!

Jakarta - Sopir taksi demo menuntut kesamaan tarif dengan taksi online. Mereka ingin disamakan dengan sopir taksi online yang tidak membayar pajak.

"Kita ingin disamakan! Kalau mereka tidak bayar pajak, kami bayar pajak jadi wajar kalau harganya berbeda," ujar Ketua Paguyuban Pengemudi Angkutan Darat Suharto di depan kantor Kemenkominfo, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (22/3/2016).

Menurut Suharto, bila permintaan mereka tidak dipenuhi, mereka akan meminta Organda untuk tidak menjalankan semua moda transportasi di Indonesia Rabu (23/3/2016).

Aksi ini tidak hanya dilakukan di Jakarta. Menurut Suharto, aksi ini dilakukan di berbagai daerah. 

"Besok teman-teman daerah melakukan aksi yang sama. Kita pengennya duduk bersama, tentukan argo yang sama, pakai undang undang yang sama," tutur Suharto.

Mereka kesal aksi pada pekan lalu tidak mendapatkan apapun. Namun kini mereka beraksi agar taksi online ilegal diblokir.

"Kami tidak mau dijanjikan kedua kali seperti yang di Istana kemarin," kata Suharto. 

Unjuk rasa juga akan dilakukan para sopir angkutan umum yang tergabung dalam Forum Komunikasi Masyarakat Penyelenggara Angkutan Umum (FK-MPAU). Mereka menuntut pemerintah mengeluarkan Perpres atau Inpres yang mengatur persoalan transportasi yang sebelumnya diatur oleh UU Nomor 2 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas.

Simak video terkait :



sumber :  http://news.detik.com/

Share on :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 Ayo Share!
Distributed By My Blogger Themes | Design By Herdiansyah Hamzah