Baterai HP Kamu Cepat Habis? Begini Cara Mengatasinya

Kamis, 31 Maret 2016


Baterai HP Kamu Cepat Habis? Begini Cara Mengatasinya - Pasti gak enak kan, punya HP yang dikit-dikit baterainya cepat habis, baru dipakai sebentar sudah harus di-charge lagi.. wah wah pusing yaa..

Jaman modern seperti ini teknologi sudah semakin maju pesat, khususnya pada produk smartphone, saat ini makin berkembang dan semakin canggih. Mulai dari ukuran layar yang sudah mengadopsi teknologi teknologi Layar Smartphone QHD yang begitu jernih dan tampak begitu nyata, prosesor yang lebih cepat, kamera dengan sensor yang semakin besar, hingga fitur dan kecanggihan lainnya. Semua begitu canggih dengan teknologi terbaru yang diusungnya.

Penyebab Baterai HP dan Smartphone Cepat Habis

Penyebab Baterai HP dan Smartphone Cepat Habis
Namun, jika kita cernah lebih jauh dari semua perkembangan teknologi smartphone yang ada, mungkin vendor melupakan satu hal yang harus di dahulukan. Setinggi apapun kecanggihan teknologi yang mendukung sebuah perangkat gadget, tetap saja ia harus bergantung pada sumber daya yang ada, yaitu baterai smartphone itu sendiri. Tanpa sumber daya dari baterai, maka semua kecanggihan yang ada akan sia-sia. Lalu, bagaimana jika baterai yang berfungsi sebagai sumber daya tersebut cepat habis?

Perkembangan teknologi baterai memang terlihat begitu lamban dibandingkan dengan perkembangan teknologi dibidang lainnya. Beberapa ajang teknologi yang di gelar, sedikit sekali, bahkan hampir tidak ada produsen smartphone yang menjadikan ketahanan baterai sebagai nilai lebih dari produk yang mereka tawarkan. Rata-rata masih berkutat pada fitur canggih yang diusung oleh sebuiah perangkat smartphone. Baik itu kamera, desain, processor, ataupun layarnya. Hal inilah yang menyebabkan saat ini banyak smartphone canggih namun tidak bisa terlepas dari powerbank atau charger karena baterai smartphone cepat habis.

Cara Mengatasi Baterai HP dan Smartphone Cepat Habis
Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini, kita akan coba membahas tentang beberapa Penyebab dan Cara Mengatasi Baterai Hp Cepat Habis seperti berikut ini:

KUALITAS JARINGAN YANG BURUK
Jaringan juga menjadi salah satu Penyebab Baterai Smartphone Cepat Habis. Hal ini terjadi ketika kualitas jaringan di sekitar Anda buruk. Dalam kondisi ini smartphone akan bekerja jauh lebih keras untuk mendapatkan sinyal dan hal inilah yang membuat daya baterai cepat habis.
Cara Mengatasi Baterai Smartphone Cepat Habis karena jaringan buruk, sebaiknya Anda masuk ke pengaturan dan pada menu network mode pilih menu 'Auto Mode' yang mana smartphone akan secara otomatis menangkap sinyal terbaik, meski koneksi internet akan menjadi korban.

CARA PENGISIAN BATERAI TIDAK TEPAT
Baterai Smartphone Cepat Habis juga bisa disebabkan karena cara pengisian daya yang salah. Seperti mengisi baterai sambil diselingi bermain game atau menelepon. Hal ini menyebabkan suhu smartphone akan meningkat, dan suhu panas inilah yang membuat sell dalam baterai cepat rusak.
Cara Mengatasi Baterai Smartphone Cepat Habis karena kesalahan saat charging atau pengisian baterai, silahkan baca "Tips mengecas Baterai" sperti pada artikel Tips dan Trik Gadget sebelumnya.

PENGATURAN CAHAYA LAYAR
Layar smartphone yang di-setting dengan pencahayaan maksimal serta waktu aktif layar yang lama bisa menjadi Penyebab Baterai Smartphone Cepat Habis.
Cara Mengatasi Baterai Smartphone Cepat Habis hal ini, maka kurangilah kadar kecerahan smartphone ketika dalam ruangan dan setting waktu aktif layar dalam jangka waktu pendek.

APLIKASI YANG SELALU AKTIF
Aplikasi smartphone yang selalu aktif bisa menjadi Penyebab Baterai Smartphone Cepat Habis. Biasanya aplikasi yang selalu aktif ini dari jenis aplikasi perpesanan dan sosial media, baik itu facebook, Google+, dan lainnya yang membutuhkan koneksi internet secara simultan.
Untuk Mengatasi Baterai Smartphone Cepat Habishal hal ini, maka sebaiknya Anda hanya menginstal dan menjalankan aplikasi yang memang benar dibutuhkan agar tidak boros baterai.

KONEKTIFITAS YANG SELALU AKTIF
Koneksi smartphone seperti WiFi, Bluetooth, atau GPS yang selalu dalam kondisi aktif menjadi salah satu penyedot daya baterai paling ganas.
Maka, untuk menghemat daya baterai, non-aktifkan konektivitas tersebut ketika tidak perlukan. Dengan cara ini maka umur daya baterai bisa lebih panjang.

Nah, itulah tadi Tips Mudah Mengatasi Baterai HP yang Cepat Habis. Share jika bermanfaat =)

Share on :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 Ayo Share!
Distributed By My Blogger Themes | Design By Herdiansyah Hamzah